Agen Stiker Motor Online Di SurabayaModifikasi stiker motor merupakan golongan modifikasi yang sangat unik dikarenakan tidak mengubah wujud fisik dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor cukup berbeda, bahkan belakangan ini aliran modifikasi sticker tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di banyak kota di nusantara.
Modifikasi sticker motor pun ada beberapa jenis, tapi pada dasarnya ada 2 jenis sticker yang bisa dibedakan yaitu cutting stiker motor dan stiker motor full body. Perbedaan antara keduanya adalah sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Agen Stiker Motor Online Di Surabaya

1. Cutting sticker Motor
Cutting striping motor menggunakan sticker yang secara langsung ditempelkan ke permukaan sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body motor tersebut. Dalam proses pemotongan ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila menginginkan memasangkan stiker lebih dari satu warna menggunakan cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan spesial, proses penempelan cutting striping ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang digunakan, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting sticker motor adalah sebagai berikut.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, dikarenakan berasal dari satu kertas decal 1 warna dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya didalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan sticker motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak mampu digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya satu warna. Sehingga untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis-garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Agen Stiker Motor Online Di Surabaya

2. Striping Motor Full Body
Sticker Motor Full Body atau yang alias dengan striping digital printing adalah stiker yang dibuat dengan olah digital PC, yang kemudian di cetak menggunakan mesin printing sticker pada kertas stiker polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong lagi seperti cutting decal. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih cepat dibanding dengan cutting stiker, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang sepenuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting sticker karena proses pengerjaannya yang butuh keahlian mengolah gambar melalui PC, serta proses cetak yang menggunakan printer khusus striping. Untuk masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang digunakan, namun bahan sticker yang kami gunakan merupakan bahan stiker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body adalah seperti berikut.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk stiker seperti cutting stiker, karena pewarnaan dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada dengan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala di kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Agen Stiker Motor Online Di SurabayaAgen Stiker Motor Online Di SurabayaAgen Stiker Motor Online Di SurabayaAgen Stiker Motor Online Di SurabayaAgen Stiker Motor Online Di SurabayaAgen Stiker Motor Online Di Surabaya

 

 

 

 

 

Apabila berminat melakukan pemesanan striping motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *