Jasa Striping Motor Custom –Modif striping motor merupakan aliran modif yang cukup unik dikarenakan tidak mengubah wujud fisik dari motor melainkan dapat menjadikan tampilan motor cukup berbeda, bahkan akhir-akhir ini genre modif sticker tersebut sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam beberapa contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setahun sekali di berbagai kota di nusantar.
Modif decal motor pun ada banyak jenisnya, tetapi pada dasarnya ada 2 jenis striping yang dapat dibedakan yaitu cutting stiker motor dan decal motor full body. Bedanya antara keduanya adalah sebagai berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Striping Motor Custom

1. Cutting sticker Motor
Cutting sticker motor menggunakan sticker yang secara langsung ditempel ke permukaan motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada 2 cara yaitu memakai mesin cutting atau dengan cara manual. Bila menginginkan pasang stiker lebih dari satu warna menggunakan cara manual, diperlukan keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan khusus, proses penempelan cutting stiker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang dipakai, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, karena berasal dari sebuah kertas decal satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan stiker motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak dapat digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan sebuah lembar kertas hanya 1 warna. Sehingga untuk menghasilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Jasa Striping Motor Custom

2. Striping Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang alias dengan stiker digital printing adalah stiker yang dibuat dengan olah digital PC, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing sticker diatas kertas stiker polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong lagi layaknya cutting sticker. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat daripada dengan cutting sticker, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang striping digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting striping dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan kemampuan mengolah gambar menggunakan komputer, serta proses cetak yang memakai printer khusus striping. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang digunakan, tapi bahan stiker yang kami gunakan adalah bahan stiker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari decal motor full body adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk membuat kreasi warna tidak perlu menumpuk striping layaknya cutting sticker, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda bisa memakai foto diri anda sebagai objek gambar.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada dengan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal ini.

Jasa Striping Motor CustomJasa Striping Motor CustomJasa Striping Motor CustomJasa Striping Motor CustomJasa Striping Motor CustomJasa Striping Motor Custom

 

 

 

 

 

 

Jika ingin memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *