Pesan Striping Motor GP Di TandesModifikasi sticker motor adalah sebuah genre modif yang cukup unik disebabkan tidak merubah wujud fisik dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor cukup beda, bahkan belakangan ini genre modif decal tersebut sudah jadi sebuah kategori yang di lombakan dalam beberapa kontes modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di banyak kota di Indonesia.
Modifikasi sticker motor pun ada beberapa jenis, tetapi pada dasarnya ada 2 macam stiker yang dapat dibedakan yaitu cutting striping motor dan sticker motor full body. Perbedaan diantara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Pesan Striping Motor GP Di Tandes

1. Cutting striping Motor
Cutting stiker motor menggunakan stiker yang langsung direkatkan ke permukaan sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara dengan memakai mesin cutting atau secara manual. Apabila menginginkan memasangkan sticker lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, perlu kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses pemasangan cutting sticker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan sebuah motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah sebagai berikut.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari satu kertas sticker satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan sticker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan sebuah lembar kertas hanyalah 1 warna. Oleh karenanya untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Bentuk desain terbatas hanya berbentuk garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Pesan Striping Motor GP Di Tandes

2. Stiker Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai sticker digital printing adalah stiker yang dibuat dengan olah digital PC, yang kemudian di cetak menggunakan alat printing sticker diatas kertas stiker polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong ulang seperti cutting striping. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting decal, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting decal karena proses pembuatan yang membutuhkan keterampilan mengolah gambar menggunakan PC, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus sticker. Untuk masalah kualitas itu sendiri tergantung dari bahan striping yang dipakai, tetapi bahan sticker yang kami gunakan merupakan bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu seperti berikut.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting striping.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk sticker layaknya cutting sticker, karena pemrosesan warna dilakukan di PC. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan decal motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada menggunakan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal ini.

Pesan Striping Motor GP Di TandesPesan Striping Motor GP Di TandesPesan Striping Motor GP Di TandesPesan Striping Motor GP Di TandesPesan Striping Motor GP Di TandesPesan Striping Motor GP Di Tandes

 

 

 

 

 

Apabila berminat melakukan pemesanan decal motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *