Jasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar TambakModif sticker motor merupakan genre modifikasi yang cukup unik disebabkan tidak merubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor sangat beda, bahkan belakangan ini genre modifikasi sticker tersebut sudah jadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam sebuah contest modifikasi motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahun di banyak kota di Indonesia.
Modif sticker motor pun ada beberapa jenisnya, tapi yang paling utama ada 2 jenis striping yang dapat dibedakan yaitu cutting decal motor dan sticker motor full body. Bedanya antara keduanya yaitu seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar Tambak

1. Cutting decal Motor
Cutting sticker motor menggunakan stiker yang secara langsung ditempel ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Dalam proses potong ada 2 cara dengan memakai mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan pasang striping lebih dari 1 warna memakai cara manual, diperlukan kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan khusus, proses penempelan cutting sticker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan sebuah motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting decal motor yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, karena dari sebuah kertas stiker 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa bercahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada stiker motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanyalah satu warna. Oleh karenanya untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Model desain terbatas hanya berbentuk garis-garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Jasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar Tambak

2. Striping Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai stiker digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing sticker diatas kertas decal polos (putih). Sesudah dicetak dan dipotong, striping ini akan langsung dapat ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong lagi layaknya cutting striping. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih cepat daripada dengan cutting sticker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang stiker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting sticker karena proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar menggunakan komputer, serta proses cetak yang memakai printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan striping yang dipakai, namun bahan striping yang kami pakai merupakan bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body yaitu sebagai berikut.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat ketimbang cutting decal.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk decal layaknya cutting decal, karena pemrosesan warna menggunakan komputer. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto wajah anda sebagai objek desain.

Kekurangan sticker motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan cutting sticker.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala di gelap, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Jasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar TambakJasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar TambakJasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar TambakJasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar TambakJasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar TambakJasa Sticker Motor Club Di Gunung Anyar Tambak

 

 

 

 

 

Jika berminat memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *