Jasa Striping Motor Terbaik Di Pradah KalikendalModifikasi decal motor merupakan golongan modifikasi yang sangat unik karena tidak mengubah wujud fisik dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor cukup beda, bahkan belakangan ini aliran modif decal ini sudah menjadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam beberapa contest modifikasi motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahun di banyak kota di nusantara.
Modif striping motor pun ada beberapa jenis, tapi pada dasarnya ada dua macam sticker yang bisa dibedakan yaitu cutting striping motor dan decal motor full body. Perbedaan diantara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Striping Motor Terbaik Di Pradah Kalikendal

1. Cutting stiker Motor
Cutting sticker motor menggunakan sticker yang secara langsung ditempel ke body sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai bentuk body motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu memakai mesin cutting atau secara manual. Apabila ingin pasang stiker lebih dari satu warna memakai cara manual, perlu keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses pemasangan cutting stiker ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan sebuah motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah seperti berikut ini.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari 1 kertas striping 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting sticker adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harganya lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak bisa digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan sebuah lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karena itu untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Model desain terbatas hanya berupa garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Jasa Striping Motor Terbaik Di Pradah Kalikendal

2. Stiker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang sering disebut sebagai stiker digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital PC, yang selanjutnya di cetak dengan mesin printing sticker diatas kertas decal polos (putih). Sesudah dicetak dan dipotong, stiker ini akan langsung bisa ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong lagi seperti cutting decal. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih cepat daripada dengan cutting striping, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang striping digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh keterampilan mengolah gambar menggunakan PC, serta proses cetak yang menggunakan printer khusus sticker. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan sticker yang dipakai, tapi bahan striping yang kami gunakan adalah bahan stiker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari decal motor full body yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk striping layaknya cutting decal, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Bahkan anda dapat memakai foto wajah anda sebagai objek gambar.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting striping.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Jasa Striping Motor Terbaik Di Pradah KalikendalJasa Striping Motor Terbaik Di Pradah KalikendalJasa Striping Motor Terbaik Di Pradah KalikendalJasa Striping Motor Terbaik Di Pradah KalikendalJasa Striping Motor Terbaik Di Pradah KalikendalJasa Striping Motor Terbaik Di Pradah Kalikendal

 

 

 

 

 

Apabila berminat memesan sticker motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *