Pesan Stiker Motor aerox 125 Di CikarangModifikasi decal motor adalah sebuah genre modif yang sangat unik disebabkan tidak merubah wujud fisik dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor cukup beda, bahkan belakangan ini golongan modifikasi sticker ini sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam beberapa contest modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahun di berbagai kota di Indonesia.
Modif sticker motor pun ada beberapa jenisnya, tetapi pada dasarnya ada 2 jenis striping yang bisa dibedakan yaitu cutting sticker motor dan stiker motor full body. Bedanya antara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Pesan Stiker Motor aerox 125 Di Cikarang

1. Cutting sticker Motor
Cutting stiker motor menggunakan stiker yang langsung direkatkan ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada 2 cara dengan menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila ingin memasangkan striping lebih dari satu warna menggunakan cara manual, diperlukan kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian khusus, proses penempelan cutting decal ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang dipakai, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, karena berasal dari satu kertas decal satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan sebuah lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karena itu untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Bentuk desain terbatas hanya berbentuk garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Pesan Stiker Motor aerox 125 Di Cikarang

2. Decal Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang juga disebut dengan sticker digital printing adalah decal yang dibuat melalui olah digital PC, yang selanjutnya di cetak dengan alat printing striping diatas kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, striping ini akan langsung bisa direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang seperti cutting stiker. Karena sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih cepat daripada dengan cutting striping, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang sepenuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh kemampuan mengolah gambar melalui PC, beserta proses mencetaknya yang memakai printer khusus striping. Kemudian masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan sticker yang dipakai, tetapi bahan decal yang kami gunakan merupakan bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah seperti berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pemasangannya lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk sticker seperti cutting stiker, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto wajah anda sebagai objek desain.

Kekurangan decal motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan cutting sticker.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Pesan Stiker Motor aerox 125 Di CikarangPesan Stiker Motor aerox 125 Di CikarangPesan Stiker Motor aerox 125 Di CikarangPesan Stiker Motor aerox 125 Di CikarangPesan Stiker Motor aerox 125 Di CikarangPesan Stiker Motor aerox 125 Di Cikarang

 

 

 

 

 

Jika berminat melakukan pemesanan striping motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *