Toko Stiker Motor nmax –Modif striping motor merupakan genre modifikasi yang sangat unik karena tidak merubah bentuk body dari motor tetapi dapat menjadikan tampilan motor cukup berbeda, bahkan belakangan ini golongan modif striping tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di lombakan dalam beberapa kontes modif motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di berbagai kota di nusantar.
Modifikasi decal motor pun ada banyak jenis, tetapi yang paling utama ada 2 macam stiker yang bisa dibedakan yaitu cutting decal motor dan striping motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Stiker Motor nmax

1. Cutting stiker Motor
Cutting decal motor menggunakan stiker yang langsung ditempel ke permukaan sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body motor tersebut. Dalam proses potong ada 2 cara dengan menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan pasang stiker lebih dari satu warna menggunakan cara manual, perlu keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian khusus, proses penempelan cutting striping ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan striping yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting sticker motor yaitu sebagai berikut.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, karena berasal dari sebuah kertas stiker satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping adalah cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan stiker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak bisa digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena satu lembar kertas hanyalah 1 warna. Oleh karenanya untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Toko Stiker Motor nmax

2. Sticker Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang alias dengan stiker digital printing adalah sticker yang dibuat dengan olah digital PC, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing striping pada kertas striping polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung bisa direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang layaknya cutting striping. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam stiker ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang decal digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting striping dikarenakan proses pembuatan yang butuh keahlian mengolah gambar menggunakan PC, beserta proses mencetaknya yang memakai printer khusus decal. Untuk masalah kualitas itu sendiri tergantung dari bahan striping yang digunakan, namun bahan decal yang kami gunakan merupakan bahan stiker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body adalah seperti berikut ini.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting sticker.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk striping seperti cutting striping, karena pemrosesan warna dilakukan di PC. Bahkan anda dapat menggunakan foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan decal motor full body
• Harganya lebih mahal daripada dengan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala di gelap, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Toko Stiker Motor nmaxToko Stiker Motor nmaxToko Stiker Motor nmaxToko Stiker Motor nmaxToko Stiker Motor nmaxToko Stiker Motor nmax

 

 

 

 

 

 

Jika ingin memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *