Grosir Striping Motor vario Di KendangsariModif decal motor adalah golongan modifikasi yang cukup unik dikarenakan tidak merubah wujud fisik dari motor tetapi dapat menjadikan tampilan motor cukup berbeda, bahkan akhir-akhir ini aliran modifikasi decal tersebut sudah jadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam sebuah contest modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di nusantara.
Modif decal motor pun ada banyak jenis, tetapi pada dasarnya ada 2 macam striping yang dapat dibedakan yaitu cutting sticker motor dan stiker motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Grosir Striping Motor vario Di Kendangsari

1. Cutting stiker Motor
Cutting striping motor menggunakan stiker yang langsung ditempelkan ke body motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Dalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila ingin pasang sticker lebih dari satu warna menggunakan cara manual, perlu kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses pemasangan cutting striping ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan striping yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah seperti berikut ini.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari 1 kertas decal 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karenanya untuk menampilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Model desain tidak banyak hanya berupa garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Grosir Striping Motor vario Di Kendangsari

2. Stiker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang alias dengan striping digital printing adalah decal yang dibuat melalui olah digital PC, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing decal diatas kertas stiker polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung bisa ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong lagi seperti cutting sticker. Karena sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih singkat daripada dengan cutting stiker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini sudah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang decal digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting decal dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan keahlian mengolah gambar menggunakan komputer, serta proses cetak yang memakai printer khusus striping. Untuk masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan stiker yang dipakai, namun bahan decal yang kami pakai merupakan bahan stiker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat ketimbang cutting striping.
• Untuk membuat kreasi warna tidak perlu menumpuk decal seperti cutting striping, karena pewarnaan menggunakan PC. Bahkan anda bisa menggunakan foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan decal motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting striping.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Grosir Striping Motor vario Di KendangsariGrosir Striping Motor vario Di KendangsariGrosir Striping Motor vario Di KendangsariGrosir Striping Motor vario Di KendangsariGrosir Striping Motor vario Di KendangsariGrosir Striping Motor vario Di Kendangsari

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *