Agen Striping Motor nmax Di SimokertoModif stiker motor adalah aliran modifikasi yang sangat unik karena tidak merubah bentuk body dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor sangat beda, bahkan akhir-akhir ini aliran modif stiker ini sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam beberapa contest modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahun di berbagai kota di nusantara.
Modif sticker motor pun ada beberapa jenisnya, tetapi pada dasarnya ada 2 jenis sticker yang bisa dibedakan yaitu cutting striping motor dan decal motor full body. Bedanya diantara keduanya yaitu seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Agen Striping Motor nmax Di Simokerto

1. Cutting striping Motor
Cutting stiker motor menggunakan sticker yang secara langsung direkatkan ke body motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila menginginkan memasangkan striping lebih dari satu warna dengan cara manual, perlu kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan spesial, proses pemasangan cutting decal ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang dipakai, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, dikarenakan berasal dari 1 kertas striping 1 warna dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya didalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan striping motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak dapat digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanya satu warna. Oleh karena itu untuk menampilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Bentuk desain terbatas hanya berupa garis-garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Agen Striping Motor nmax Di Simokerto

2. Sticker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai sticker digital printing adalah decal yang dibuat dengan olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing sticker pada kertas decal polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong ulang layaknya cutting decal. Karena sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih singkat daripada dengan cutting decal, mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam sticker ini sudah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang decal digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting stiker karena proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui PC, beserta proses cetak yang menggunakan printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan sticker yang digunakan, tapi bahan stiker yang kami pakai merupakan bahan decal yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah seperti berikut.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk stiker seperti cutting decal, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Bahkan anda bisa memakai foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan sticker motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada menggunakan cutting stiker.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala di gelap, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Agen Striping Motor nmax Di SimokertoAgen Striping Motor nmax Di SimokertoAgen Striping Motor nmax Di SimokertoAgen Striping Motor nmax Di SimokertoAgen Striping Motor nmax Di SimokertoAgen Striping Motor nmax Di Simokerto

 

 

 

 

 

Jika ingin memesan sticker motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *