Toko Decal Motor Animasi Di SurabayaModifikasi stiker motor merupakan golongan modifikasi yang cukup unik sebab tidak mengubah wujud fisik dari motor tapi dapat menjadikan wujud motor cukup beda, bahkan belakangan ini genre modifikasi striping tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di lombakan dalam sebuah kontes modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di berbagai kota di Indonesia.
Modifikasi stiker motor pun ada beberapa jenis, tetapi pada dasarnya ada 2 macam striping yang dapat dibedakan yaitu cutting stiker motor dan sticker motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah sebagai berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Decal Motor Animasi Di Surabaya

1. Cutting stiker Motor
Cutting stiker motor menggunakan stiker yang langsung ditempelkan ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila menginginkan pasang sticker lebih dari satu warna memakai cara manual, perlu keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan khusus, proses penempelan cutting stiker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan striping yang dipakai, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting decal motor yaitu seperti berikut.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, dikarenakan berasal dari satu kertas striping satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak bisa digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan satu lembar kertas hanyalah 1 warna. Sehingga untuk menampilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Model desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Toko Decal Motor Animasi Di Surabaya

2. Sticker Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai decal digital printing adalah sticker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing sticker pada kertas sticker polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, sticker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong ulang seperti cutting striping. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih singkat daripada dengan cutting decal, mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang sepenuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan kemampuan mengolah gambar melalui PC, beserta proses mencetaknya yang memakai printer khusus striping. Untuk masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan decal yang digunakan, tetapi bahan striping yang kami gunakan merupakan bahan stiker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting stiker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk striping layaknya cutting sticker, karena pemrosesan warna menggunakan komputer. Bahkan anda dapat memakai foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting decal.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala di kegelapan, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Toko Decal Motor Animasi Di SurabayaToko Decal Motor Animasi Di SurabayaToko Decal Motor Animasi Di SurabayaToko Decal Motor Animasi Di SurabayaToko Decal Motor Animasi Di SurabayaToko Decal Motor Animasi Di Surabaya

 

 

 

 

 

Apabila berminat memesan decal motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *