Agen Stiker Motor aerox 125 Di KenjeranModif decal motor adalah golongan modifikasi yang sangat unik karena tidak merubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor cukup beda, bahkan akhir-akhir ini genre modif decal tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di lombakan dalam beberapa kontes modifikasi motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahun di banyak kota di Indonesia.
Modif striping motor pun ada beberapa jenisnya, tetapi pada dasarnya ada dua macam sticker yang dapat dibedakan yaitu cutting decal motor dan decal motor full body. Perbedaan diantara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Agen Stiker Motor aerox 125 Di Kenjeran

1. Cutting striping Motor
Cutting decal motor menggunakan sticker yang secara langsung dipasang ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai lekukan body motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu memakai mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin pasang stiker lebih dari satu warna menggunakan cara manual, diperlukan keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan khusus, proses pemasangan cutting stiker ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, karena dari satu kertas decal 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping adalah cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harganya lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya satu warna. Sehingga untuk menghasilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Agen Stiker Motor aerox 125 Di Kenjeran

2. Decal Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang sering disebut dengan stiker digital printing adalah stiker yang dibuat dengan olah digital PC, yang kemudian di cetak dengan alat printing stiker pada kertas sticker polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong lagi layaknya cutting striping. Karena sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih singkat daripada dengan cutting stiker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang stiker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting sticker dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh keterampilan mengolah gambar melalui komputer, serta proses cetak yang memakai printer khusus sticker. Untuk masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan decal yang digunakan, tetapi bahan sticker yang kami gunakan adalah bahan decal yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body yaitu seperti berikut.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pemasangannya lebih cepat dibandingkan dengan cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk sticker seperti cutting sticker, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting striping.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala dalam gelap, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Agen Stiker Motor aerox 125 Di KenjeranAgen Stiker Motor aerox 125 Di KenjeranAgen Stiker Motor aerox 125 Di KenjeranAgen Stiker Motor aerox 125 Di KenjeranAgen Stiker Motor aerox 125 Di KenjeranAgen Stiker Motor aerox 125 Di Kenjeran

 

 

 

 

 

Apabila berminat melakukan pemesanan striping motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *