Toko Sticker Motor Racing Di Banjar SugihanModif striping motor adalah sebuah genre modif yang cukup unik sebab tidak merubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan wujud motor sangat berbeda, bahkan belakangan ini aliran modif striping ini sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam sebuah contest modifikasi motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di berbagai kota di Indonesia.
Modifikasi striping motor pun ada beberapa jenis, tapi yang paling utama ada dua macam striping yang bisa dibedakan yaitu cutting decal motor dan striping motor full body. Bedanya diantara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Sticker Motor Racing Di Banjar Sugihan

1. Cutting sticker Motor
Cutting stiker motor menggunakan sticker yang langsung ditempelkan ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila ingin pasang striping lebih dari 1 warna dengan cara manual, perlu kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan khusus, proses penempelan cutting sticker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang digunakan, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting decal motor adalah seperti berikut ini.

Kelebihan cutting stiker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, dikarenakan dari sebuah kertas decal satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harganya lebih murah daripada sticker motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena satu lembar kertas hanya satu warna. Sehingga untuk menampilkan banyak warna, harus menggunakan penumpukan decal.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis-garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Toko Sticker Motor Racing Di Banjar Sugihan

2. Stiker Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang sering disebut sebagai striping digital printing adalah striping yang dibuat melalui olah digital komputer, yang kemudian di cetak dengan mesin printing decal diatas kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong ulang layaknya cutting decal. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih cepat dibanding dengan cutting sticker, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang sticker digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui komputer, beserta proses mencetaknya yang memakai printer khusus striping. Untuk masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan striping yang digunakan, tetapi bahan striping yang kami gunakan adalah bahan stiker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat ketimbang cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk stiker seperti cutting sticker, karena pewarnaan menggunakan PC. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto wajah anda sebagai objek desain.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting decal.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Toko Sticker Motor Racing Di Banjar SugihanToko Sticker Motor Racing Di Banjar SugihanToko Sticker Motor Racing Di Banjar SugihanToko Sticker Motor Racing Di Banjar SugihanToko Sticker Motor Racing Di Banjar SugihanToko Sticker Motor Racing Di Banjar Sugihan

 

 

 

 

 

Apabila berminat melakukan pemesanan decal motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *