Toko Striping Motor Doff Di SurabayaModif striping motor adalah golongan modif yang sangat unik disebabkan tidak mengubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini aliran modif striping ini sudah menjadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam sebuah kontes modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di berbagai kota di nusantara.
Modif sticker motor pun ada beberapa jenisnya, tapi pada dasarnya ada dua macam striping yang bisa dibedakan yaitu cutting sticker motor dan stiker motor full body. Bedanya diantara keduanya adalah sebagai berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Striping Motor Doff Di Surabaya

1. Cutting sticker Motor
Cutting sticker motor menggunakan stiker yang langsung direkatkan ke permukaan sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila menginginkan pasang sticker lebih dari satu warna memakai cara manual, perlu keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses penempelan cutting decal ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu sebagai berikut.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari satu kertas stiker 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harganya lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanyalah 1 warna. Oleh karena itu untuk menampilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Model desain terbatas hanya berbentuk garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Toko Striping Motor Doff Di Surabaya

2. Decal Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang alias dengan stiker digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing sticker pada kertas sticker polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung dapat ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong ulang layaknya cutting stiker. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih cepat daripada dengan cutting sticker, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam striping ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang sticker digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting decal dikarenakan proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui PC, serta proses cetak yang menggunakan printer khusus decal. Untuk masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan striping yang dipakai, namun bahan striping yang kami pakai merupakan bahan decal yang berkualitas tinggi dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah sebagai berikut.

Kelebihan sticker motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk stiker seperti cutting sticker, karena pemrosesan warna menggunakan komputer. Bahkan anda dapat menggunakan foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada dengan cutting striping.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Toko Striping Motor Doff Di SurabayaToko Striping Motor Doff Di SurabayaToko Striping Motor Doff Di SurabayaToko Striping Motor Doff Di SurabayaToko Striping Motor Doff Di SurabayaToko Striping Motor Doff Di Surabaya

 

 

 

 

 

Jika ingin memesan decal motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *