Toko Striping Motor Scoopy –Modif sticker motor merupakan golongan modifikasi yang cukup unik disebabkan tidak mengubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan tampilan motor sangat beda, bahkan belakangan ini aliran modifikasi sticker ini sudah jadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa kontes modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahun di banyak kota di Indonesia.
Modif striping motor pun ada beberapa jenisnya, tetapi yang paling utama ada 2 macam striping yang bisa dibedakan yaitu cutting stiker motor dan sticker motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Striping Motor Scoopy

1. Cutting sticker Motor
Cutting striping motor menggunakan stiker yang secara langsung dipasang ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada 2 cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Apabila menginginkan pasang decal lebih dari 1 warna memakai cara manual, perlu kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan spesial, proses penempelan cutting striping ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap 1 unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang dipakai, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting sticker motor yaitu seperti berikut.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari sebuah kertas striping satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada stiker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak mampu digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan satu lembar kertas hanyalah satu warna. Sehingga untuk menampilkan banyak warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Model desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Toko Striping Motor Scoopy

2. Sticker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang sering disebut sebagai stiker digital printing adalah stiker yang dibuat dengan olah digital komputer, yang kemudian di cetak dengan alat printing decal pada kertas decal polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung dapat direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong lagi layaknya cutting sticker. Karena sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting sticker karena proses pembuatan yang membutuhkan kemampuan mengolah gambar menggunakan PC, beserta proses cetak yang memakai printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan stiker yang digunakan, namun bahan sticker yang kami gunakan merupakan bahan decal yang berkualitas tinggi dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu seperti berikut.

Kelebihan sticker motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat ketimbang cutting sticker.
• Untuk membuat kreasi warna tidak perlu menumpuk decal seperti cutting sticker, karena pewarnaan dilakukan di PC. Bahkan anda dapat memakai foto diri anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan decal motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada dengan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala di kegelapan, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Toko Striping Motor ScoopyToko Striping Motor ScoopyToko Striping Motor ScoopyToko Striping Motor ScoopyToko Striping Motor ScoopyToko Striping Motor Scoopy

 

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan stiker motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *