Penjual Sticker Motor Full Body –Modif sticker motor merupakan aliran modifikasi yang cukup unik karena tidak mengubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan wujud motor sangat beda, bahkan akhir-akhir ini aliran modifikasi decal ini sudah jadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa contest modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di Indonesia.
Modifikasi stiker motor pun ada beberapa jenis, tapi pada dasarnya ada 2 macam sticker yang dapat dibedakan yaitu cutting striping motor dan sticker motor full body. Bedanya antara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Penjual Sticker Motor Full Body

1. Cutting decal Motor
Cutting sticker motor menggunakan sticker yang langsung dipasang ke permukaan motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Dalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila ingin memasangkan sticker lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian khusus, proses penempelan cutting sticker ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang dipakai, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah seperti berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, karena dari satu kertas decal satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan stiker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak bisa digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanyalah satu warna. Oleh karenanya untuk menampilkan banyak warna, harus menggunakan penumpukan stiker.
• Bentuk desain terbatas hanya berbentuk garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Penjual Sticker Motor Full Body

2. Striping Motor Full Body
Sticker Motor Full Body atau yang juga disebut dengan striping digital printing adalah decal yang dibuat melalui olah digital PC, yang selanjutnya di cetak dengan alat printing decal pada kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong lagi layaknya cutting striping. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih singkat daripada dengan cutting sticker, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang striping digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh kemampuan mengolah gambar melalui komputer, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus striping. Kemudian masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan sticker yang digunakan, tetapi bahan sticker yang kami pakai merupakan bahan sticker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pemasangannya lebih cepat ketimbang cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk decal layaknya cutting stiker, karena pewarnaan dilakukan di PC. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto wajah anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan striping motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting striping.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala di kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Penjual Sticker Motor Full BodyPenjual Sticker Motor Full BodyPenjual Sticker Motor Full BodyPenjual Sticker Motor Full BodyPenjual Sticker Motor Full BodyPenjual Sticker Motor Full Body

 

 

 

 

 

 

Jika ingin memesan stiker motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *