Toko Striping Motor Drag –Modifikasi striping motor adalah genre modif yang cukup unik karena tidak merubah wujud fisik dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor sangat beda, bahkan akhir-akhir ini genre modifikasi decal ini sudah jadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam sebuah contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahunnya di berbagai kota di nusantar.
Modif stiker motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tapi pada dasarnya ada 2 jenis striping yang bisa dibedakan yaitu cutting sticker motor dan stiker motor full body. Perbedaan antara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Striping Motor Drag

1. Cutting decal Motor
Cutting stiker motor menggunakan stiker yang secara langsung dipasang ke permukaan motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan bentuk body motor tersebut. Dalam proses pemotongan ada dua cara dengan memakai mesin cutting atau dengan cara manual. Apabila menginginkan memasangkan decal lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, perlu kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan khusus, proses pemasangan cutting stiker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, dikarenakan dari 1 kertas stiker satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harganya lebih murah daripada striping motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanya satu warna. Oleh karena itu untuk menampilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Model desain tidak banyak hanya berbentuk garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Toko Striping Motor Drag

2. Sticker Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang juga disebut dengan decal digital printing adalah sticker yang dibuat dengan olah digital komputer, yang kemudian di cetak menggunakan alat printing stiker pada kertas stiker polos (putih). Sesudah dicetak dan dipotong, striping ini akan langsung bisa direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang seperti cutting decal. Karena sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih cepat dibandingkan dengan cutting striping, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam stiker ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang decal digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting decal karena proses pengerjaannya yang butuh kemampuan mengolah gambar melalui komputer, beserta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus striping. Untuk masalah kualitas itu sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, namun bahan sticker yang kami gunakan adalah bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk striping layaknya cutting decal, karena pewarnaan menggunakan PC. Bahkan anda bisa memakai foto wajah anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala dalam gelap, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Toko Striping Motor DragToko Striping Motor DragToko Striping Motor DragToko Striping Motor DragToko Striping Motor DragToko Striping Motor Drag

 

 

 

 

 

 

Jika berminat melakukan pemesanan stiker motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *