Penjual Decal Motor Sport Di SlawiModif sticker motor adalah sebuah aliran modifikasi yang sangat unik dikarenakan tidak merubah wujud fisik dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor cukup beda, bahkan akhir-akhir ini golongan modifikasi stiker tersebut sudah jadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa contest modifikasi motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di Indonesia.
Modifikasi striping motor pun ada bermacam-macam jenis, tetapi pada dasarnya ada dua jenis decal yang dapat dibedakan yaitu cutting sticker motor dan striping motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Penjual Decal Motor Sport Di Slawi

1. Cutting striping Motor
Cutting sticker motor menggunakan stiker yang langsung direkatkan ke body sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan bentuk body sepeda motor tersebut. Dalam proses potong ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan pasang decal lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, perlu keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian khusus, proses penempelan cutting decal ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor adalah seperti berikut ini.

Kelebihan cutting stiker motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, dikarenakan berasal dari sebuah kertas decal satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping adalah cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan striping motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak bisa digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena satu lembar kertas hanya satu warna. Oleh karena itu untuk menghasilkan banyak warna, harus menggunakan penumpukan decal.
• Bentuk desain terbatas hanya berbentuk garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Penjual Decal Motor Sport Di Slawi

2. Decal Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai striping digital printing adalah striping yang dibuat dengan olah digital komputer, yang kemudian di cetak dengan alat printing stiker diatas kertas striping polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong ulang seperti cutting decal. Karena sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat daripada dengan cutting stiker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam stiker ini sudah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting sticker karena proses pembuatan yang butuh keahlian mengolah gambar melalui komputer, beserta proses cetak yang memakai printer khusus striping. Untuk masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan striping yang dipakai, tetapi bahan decal yang kami pakai adalah bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu sebagai berikut.

Kelebihan sticker motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting striping.
• Untuk membuat kreasi warna tidak perlu menumpuk decal seperti cutting striping, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan striping motor full body
• Harganya lebih mahal daripada dengan cutting striping.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala di kegelapan, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal ini.

Penjual Decal Motor Sport Di SlawiPenjual Decal Motor Sport Di SlawiPenjual Decal Motor Sport Di SlawiPenjual Decal Motor Sport Di SlawiPenjual Decal Motor Sport Di SlawiPenjual Decal Motor Sport Di Slawi

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan decal motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *