Agen Stiker Motor Full Di YogyakartaModif decal motor adalah sebuah golongan modif yang cukup unik sebab tidak merubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor sangat beda, bahkan belakangan ini genre modif striping ini sudah menjadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam sebuah contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahunnya di banyak kota di nusantara.
Modif striping motor pun ada banyak jenisnya, tetapi pada dasarnya ada dua jenis decal yang bisa dibedakan yaitu cutting stiker motor dan sticker motor full body. Bedanya antara keduanya yaitu seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Agen Stiker Motor Full Di Yogyakarta

1. Cutting stiker Motor
Cutting striping motor menggunakan sticker yang secara langsung direkatkan ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin memasangkan striping lebih dari 1 warna dengan cara manual, perlu kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan khusus, proses pemasangan cutting striping ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang dipakai, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, karena dari 1 kertas sticker 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker adalah cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada stiker motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak dapat digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karena itu untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Bentuk desain terbatas hanya berbentuk garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Agen Stiker Motor Full Di Yogyakarta

2. Stiker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang sering disebut dengan striping digital printing adalah decal yang dibuat melalui olah digital PC, yang kemudian di cetak dengan alat printing decal pada kertas striping polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung dapat ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong ulang seperti cutting sticker. Karena sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting sticker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam striping ini sudah terpasang sepenuhnya ke body motor.
Memang striping digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan kemampuan mengolah gambar melalui komputer, beserta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus sticker. Untuk masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan decal yang digunakan, namun bahan stiker yang kami gunakan merupakan bahan stiker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari decal motor full body yaitu seperti berikut.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat ketimbang cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk stiker layaknya cutting striping, karena pewarnaan dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda bisa menggunakan foto wajah anda sebagai objek gambar.

Kekurangan striping motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada menggunakan cutting stiker.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala di kegelapan, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Agen Stiker Motor Full Di YogyakartaAgen Stiker Motor Full Di YogyakartaAgen Stiker Motor Full Di YogyakartaAgen Stiker Motor Full Di YogyakartaAgen Stiker Motor Full Di YogyakartaAgen Stiker Motor Full Di Yogyakarta

 

 

 

 

 

Jika ingin memesan stiker motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *