Pesan Striping Motor beat keren Di RomokalisariModifikasi stiker motor merupakan genre modifikasi yang cukup unik disebabkan tidak merubah wujud fisik dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor sangat beda, bahkan akhir-akhir ini aliran modifikasi striping tersebut sudah jadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam sebuah contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di berbagai kota di nusantara.
Modifikasi decal motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tapi pada dasarnya ada 2 macam striping yang bisa dibedakan yaitu cutting striping motor dan stiker motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Pesan Striping Motor beat keren Di Romokalisari

1. Cutting striping Motor
Cutting stiker motor menggunakan stiker yang langsung dipasang ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Dalam proses potong ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan memasangkan striping lebih dari satu warna memakai cara manual, perlu kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses pemasangan cutting stiker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap sebuah motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan striping yang digunakan, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting decal motor yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, karena dari sebuah kertas stiker 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya didalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting sticker ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan striping motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanya satu warna. Oleh karena itu untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Pesan Striping Motor beat keren Di Romokalisari

2. Striping Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang sering disebut dengan striping digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital PC, yang selanjutnya di cetak dengan alat printing sticker diatas kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, striping ini akan langsung bisa ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong ulang seperti cutting striping. Karena sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting stiker, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting decal dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh kemampuan mengolah gambar menggunakan komputer, beserta proses cetak yang memakai printer khusus striping. Untuk masalah kualitas itu sendiri tergantung dari bahan striping yang dipakai, tapi bahan stiker yang kami pakai merupakan bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting stiker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk decal layaknya cutting sticker, karena pewarnaan dilakukan di PC. Bahkan anda bisa menggunakan foto wajah anda sebagai objek gambar.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala di gelap, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Pesan Striping Motor beat keren Di RomokalisariPesan Striping Motor beat keren Di RomokalisariPesan Striping Motor beat keren Di RomokalisariPesan Striping Motor beat keren Di RomokalisariPesan Striping Motor beat keren Di RomokalisariPesan Striping Motor beat keren Di Romokalisari

 

 

 

 

 

Jika ingin melakukan pemesanan stiker motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *