Penjual Stiker Motor Variasi –Modif decal motor adalah sebuah genre modif yang sangat unik disebabkan tidak mengubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini golongan modifikasi striping tersebut sudah jadi salah satu kategori yang di lombakan dalam beberapa contest modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di berbagai kota di nusantar.
Modif sticker motor pun ada banyak jenis, tapi pada dasarnya ada 2 jenis stiker yang dapat dibedakan yaitu cutting striping motor dan stiker motor full body. Perbedaan antara keduanya yaitu seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Penjual Stiker Motor Variasi

1. Cutting striping Motor
Cutting sticker motor menggunakan sticker yang langsung ditempel ke permukaan sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai lekukan body motor tersebut. Dalam proses potong ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan pasang decal lebih dari 1 warna memakai cara manual, perlu keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan khusus, proses penempelan cutting stiker ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah seperti berikut ini.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, karena berasal dari satu kertas decal satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting sticker adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan satu lembar kertas hanyalah satu warna. Sehingga untuk menghasilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan decal.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Penjual Stiker Motor Variasi

2. Striping Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai sticker digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing stiker pada kertas stiker polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung bisa direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong lagi seperti cutting sticker. Karena sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting decal, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang sepenuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting stiker karena proses pengerjaannya yang butuh keahlian mengolah gambar menggunakan PC, beserta proses cetak yang memakai printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan sticker yang dipakai, namun bahan stiker yang kami gunakan merupakan bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari decal motor full body adalah seperti berikut ini.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk decal seperti cutting sticker, karena pewarnaan menggunakan PC. Bahkan anda bisa memakai foto wajah anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan decal motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada dengan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Penjual Stiker Motor VariasiPenjual Stiker Motor VariasiPenjual Stiker Motor VariasiPenjual Stiker Motor VariasiPenjual Stiker Motor VariasiPenjual Stiker Motor Variasi

 

 

 

 

 

 

Jika ingin melakukan pemesanan stiker motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *