Grosir Striping Motor Paling Bagus Di SurabayaModifikasi decal motor adalah sebuah aliran modifikasi yang cukup unik sebab tidak merubah bentuk body dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini golongan modifikasi decal tersebut sudah jadi salah satu kategori yang di lombakan dalam sebuah contest modif motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahunnya di banyak kota di Indonesia.
Modif striping motor pun ada beberapa jenisnya, tapi yang paling utama ada 2 jenis decal yang bisa dibedakan yaitu cutting sticker motor dan decal motor full body. Bedanya diantara keduanya yaitu seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Grosir Striping Motor Paling Bagus Di Surabaya

1. Cutting decal Motor
Cutting decal motor menggunakan sticker yang secara langsung direkatkan ke body sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada 2 cara dengan menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan pasang stiker lebih dari satu warna menggunakan cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian spesial, proses pemasangan cutting striping ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap 1 unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan striping yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor adalah seperti berikut.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, karena berasal dari satu kertas decal 1 warna dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa bercahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada striping motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak dapat digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanya 1 warna. Sehingga untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Model desain tidak banyak hanya berupa garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Grosir Striping Motor Paling Bagus Di Surabaya

2. Decal Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang sering disebut dengan decal digital printing adalah striping yang dibuat melalui olah digital PC, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing striping pada kertas decal polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, decal ini akan langsung bisa ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang layaknya cutting striping. Karena sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih singkat daripada dengan cutting decal, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam striping ini sudah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang sticker digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting stiker karena proses pengerjaannya yang butuh keterampilan mengolah gambar menggunakan PC, beserta proses cetak yang menggunakan printer khusus sticker. Kemudian masalah kualitas itu sendiri tergantung dari bahan decal yang dipakai, tetapi bahan striping yang kami pakai merupakan bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah seperti berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pemasangannya lebih cepat dibandingkan dengan cutting striping.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk stiker seperti cutting decal, karena pemrosesan warna menggunakan komputer. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan stiker motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan cutting stiker.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala di gelap, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Grosir Striping Motor Paling Bagus Di SurabayaGrosir Striping Motor Paling Bagus Di SurabayaGrosir Striping Motor Paling Bagus Di SurabayaGrosir Striping Motor Paling Bagus Di SurabayaGrosir Striping Motor Paling Bagus Di SurabayaGrosir Striping Motor Paling Bagus Di Surabaya

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *