Agen Stiker Motor Klasik –Modifikasi sticker motor adalah sebuah genre modif yang sangat unik sebab tidak merubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan wujud motor cukup berbeda, bahkan akhir-akhir ini genre modif striping ini sudah jadi sebuah kategori yang di lombakan dalam sebuah contest modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di berbagai kota di Indonesia.
Modifikasi striping motor pun ada bermacam-macam jenis, tetapi pada dasarnya ada 2 jenis stiker yang bisa dibedakan yaitu cutting striping motor dan sticker motor full body. Perbedaan antara keduanya yaitu seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Agen Stiker Motor Klasik

1. Cutting striping Motor
Cutting striping motor menggunakan stiker yang langsung direkatkan ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin pasang decal lebih dari satu warna menggunakan cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan spesial, proses penempelan cutting stiker ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting decal motor yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, karena dari satu kertas sticker satu warna dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa bercahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan decal motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak bisa digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena satu lembar kertas hanya satu warna. Oleh karenanya untuk menghasilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan decal.
• Model desain tidak banyak hanya berupa garis-garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Agen Stiker Motor Klasik

2. Decal Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang alias dengan sticker digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing decal diatas kertas striping polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, decal ini akan langsung dapat direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong lagi seperti cutting stiker. Karena sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih singkat daripada dengan cutting decal, mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang striping digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting stiker karena proses pembuatan yang membutuhkan kemampuan mengolah gambar menggunakan komputer, beserta proses mencetaknya yang memakai printer khusus striping. Untuk masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan decal yang dipakai, tetapi bahan stiker yang kami gunakan adalah bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan sticker motor full body
• Proses pemasangannya lebih cepat dibandingkan dengan cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk decal layaknya cutting striping, karena pewarnaan menggunakan komputer. Bahkan anda dapat memakai foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala di gelap, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Agen Stiker Motor KlasikAgen Stiker Motor KlasikAgen Stiker Motor KlasikAgen Stiker Motor KlasikAgen Stiker Motor KlasikAgen Stiker Motor Klasik

 

 

 

 

 

 

Jika ingin melakukan pemesanan stiker motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *