Toko Sticker Motor anak motor Di Pulau PramukaModif stiker motor adalah genre modifikasi yang sangat unik sebab tidak merubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan tampilan motor cukup beda, bahkan belakangan ini aliran modif sticker ini sudah menjadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa kontes modifikasi motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahun di banyak kota di Indonesia.
Modifikasi decal motor pun ada beberapa jenisnya, tapi pada dasarnya ada dua macam striping yang bisa dibedakan yaitu cutting striping motor dan decal motor full body. Perbedaan diantara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Sticker Motor anak motor Di Pulau Pramuka

1. Cutting stiker Motor
Cutting decal motor menggunakan sticker yang langsung dipasang ke body motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai bentuk body motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila ingin memasangkan stiker lebih dari satu warna dengan cara manual, diperlukan keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan spesial, proses pemasangan cutting striping ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang dipakai, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor yaitu sebagai berikut.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, karena berasal dari sebuah kertas decal 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa bercahaya didalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting sticker adalah cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan stiker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak mampu digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan satu lembar kertas hanya satu warna. Sehingga untuk menampilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan decal.
• Model desain terbatas hanya berupa garis-garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Toko Sticker Motor anak motor Di Pulau Pramuka

2. Sticker Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang sering disebut dengan sticker digital printing adalah sticker yang dibuat dengan olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak dengan alat printing striping diatas kertas decal polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong ulang seperti cutting striping. Karena sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih cepat daripada dengan cutting sticker, mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting decal dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan keterampilan mengolah gambar menggunakan komputer, serta proses cetak yang memakai printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan decal yang digunakan, tetapi bahan sticker yang kami gunakan adalah bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat ketimbang cutting sticker.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk sticker seperti cutting stiker, karena pewarnaan dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto diri anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan striping motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada menggunakan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala dalam gelap, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Toko Sticker Motor anak motor Di Pulau PramukaToko Sticker Motor anak motor Di Pulau PramukaToko Sticker Motor anak motor Di Pulau PramukaToko Sticker Motor anak motor Di Pulau PramukaToko Sticker Motor anak motor Di Pulau PramukaToko Sticker Motor anak motor Di Pulau Pramuka

 

 

 

 

 

Jika berminat memesan striping motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *