Grosir Sticker Motor vario Di SurabayaModifikasi striping motor merupakan genre modif yang cukup unik sebab tidak mengubah wujud fisik dari motor tapi dapat menjadikan wujud motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini genre modifikasi sticker ini sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam sebuah contest modifikasi motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahunnya di berbagai kota di Indonesia.
Modifikasi stiker motor pun ada banyak jenisnya, tetapi yang paling utama ada 2 jenis sticker yang dapat dibedakan yaitu cutting striping motor dan decal motor full body. Perbedaan antara keduanya yaitu sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Grosir Sticker Motor vario Di Surabaya

1. Cutting striping Motor
Cutting decal motor menggunakan stiker yang secara langsung dipasang ke body sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila ingin memasangkan striping lebih dari satu warna memakai cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian spesial, proses penempelan cutting striping ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan sebuah motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu sebagai berikut.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, karena dari satu kertas striping satu warna dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada striping motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak bisa digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karena itu untuk menampilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berupa garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Grosir Sticker Motor vario Di Surabaya

2. Decal Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang alias sebagai stiker digital printing adalah striping yang dibuat melalui olah digital PC, yang kemudian di cetak menggunakan mesin printing sticker diatas kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong ulang seperti cutting stiker. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih singkat dibanding dengan cutting striping, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam striping ini sudah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting sticker karena proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar menggunakan komputer, beserta proses mencetaknya yang memakai printer khusus striping. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan sticker yang dipakai, tetapi bahan sticker yang kami pakai merupakan bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body adalah sebagai berikut.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk sticker layaknya cutting striping, karena pemrosesan warna dilakukan di PC. Bahkan anda dapat menggunakan foto wajah anda sebagai objek gambar.

Kekurangan sticker motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada menggunakan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Grosir Sticker Motor vario Di SurabayaGrosir Sticker Motor vario Di SurabayaGrosir Sticker Motor vario Di SurabayaGrosir Sticker Motor vario Di SurabayaGrosir Sticker Motor vario Di SurabayaGrosir Sticker Motor vario Di Surabaya

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan stiker motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *