Penjual Stiker Motor Anime Di SurabayaModifikasi striping motor adalah sebuah aliran modifikasi yang sangat unik karena tidak mengubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan belakangan ini aliran modif decal tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa kontes modifikasi motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di nusantara.
Modifikasi stiker motor pun ada beberapa jenis, tapi pada dasarnya ada dua jenis striping yang dapat dibedakan yaitu cutting sticker motor dan decal motor full body. Bedanya diantara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Penjual Stiker Motor Anime Di Surabaya

1. Cutting striping Motor
Cutting stiker motor menggunakan stiker yang langsung ditempelkan ke body sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai bentuk body motor tersebut. Dalam proses potong ada 2 cara yaitu memakai mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin memasangkan stiker lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, perlu kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan khusus, proses pemasangan cutting decal ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang digunakan, semakin baik kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, dikarenakan dari satu kertas sticker satu warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada stiker motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karenanya untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berupa garis-garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Penjual Stiker Motor Anime Di Surabaya

2. Stiker Motor Full Body
Sticker Motor Full Body atau yang alias sebagai striping digital printing adalah striping yang dibuat dengan olah digital PC, yang selanjutnya di cetak dengan mesin printing striping pada kertas striping polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, stiker ini akan langsung bisa dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong ulang layaknya cutting sticker. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini sudah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang striping digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting decal karena proses pengerjaannya yang butuh keahlian mengolah gambar menggunakan PC, beserta proses cetak yang memakai printer khusus sticker. Untuk masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang digunakan, namun bahan stiker yang kami pakai merupakan bahan striping yang berkualitas tinggi dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari decal motor full body adalah seperti berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk decal seperti cutting striping, karena pewarnaan menggunakan PC. Tidak hanya itu anda bisa memakai foto diri anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan sticker motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada dengan cutting stiker.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala di kegelapan, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal ini.

Penjual Stiker Motor Anime Di SurabayaPenjual Stiker Motor Anime Di SurabayaPenjual Stiker Motor Anime Di SurabayaPenjual Stiker Motor Anime Di SurabayaPenjual Stiker Motor Anime Di SurabayaPenjual Stiker Motor Anime Di Surabaya

 

 

 

 

 

Jika berminat memesan striping motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *