Jasa Decal Motor scoopy 2018 Di PekalonganModifikasi sticker motor adalah sebuah aliran modifikasi yang sangat unik sebab tidak mengubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan tampilan motor cukup berbeda, bahkan akhir-akhir ini aliran modif stiker ini sudah menjadi sebuah kategori yang di lombakan dalam sebuah kontes modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di nusantara.
Modif sticker motor pun ada banyak jenis, tapi pada dasarnya ada dua jenis stiker yang dapat dibedakan yaitu cutting stiker motor dan stiker motor full body. Bedanya antara keduanya yaitu sebagai berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Decal Motor scoopy 2018 Di Pekalongan

1. Cutting sticker Motor
Cutting striping motor menggunakan sticker yang secara langsung dipasang ke body motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai lekukan body motor tersebut. Dalam proses pemotongan ada dua cara yaitu memakai mesin cutting atau secara manual. Apabila ingin pasang sticker lebih dari 1 warna memakai cara manual, diperlukan keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian khusus, proses pemasangan cutting sticker ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor yaitu seperti berikut.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari 1 kertas stiker satu warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya didalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan decal motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak bisa digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan sebuah lembar kertas hanya satu warna. Oleh karena itu untuk menghasilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Model desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Jasa Decal Motor scoopy 2018 Di Pekalongan

2. Sticker Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang juga disebut dengan decal digital printing adalah decal yang dibuat dengan olah digital PC, yang kemudian di cetak menggunakan mesin printing striping pada kertas decal polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong ulang seperti cutting decal. Karena sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih singkat dibandingkan dengan cutting decal, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang decal digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting striping karena proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui komputer, beserta proses mencetaknya yang memakai printer khusus striping. Kemudian masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan decal yang digunakan, tapi bahan decal yang kami gunakan adalah bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat ketimbang cutting decal.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk stiker seperti cutting striping, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan stiker motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala dalam kegelapan, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Jasa Decal Motor scoopy 2018 Di PekalonganJasa Decal Motor scoopy 2018 Di PekalonganJasa Decal Motor scoopy 2018 Di PekalonganJasa Decal Motor scoopy 2018 Di PekalonganJasa Decal Motor scoopy 2018 Di PekalonganJasa Decal Motor scoopy 2018 Di Pekalongan

 

 

 

 

 

Jika ingin melakukan pemesanan decal motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *