Grosir Decal Motor Unik Di KuninganModifikasi striping motor merupakan aliran modif yang sangat unik karena tidak merubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan wujud motor cukup berbeda, bahkan belakangan ini golongan modifikasi stiker tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa kontes modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahun di banyak kota di Indonesia.
Modif decal motor pun ada banyak jenisnya, tetapi pada dasarnya ada 2 macam striping yang bisa dibedakan yaitu cutting decal motor dan decal motor full body. Bedanya diantara keduanya adalah seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Grosir Decal Motor Unik Di Kuningan

1. Cutting stiker Motor
Cutting sticker motor menggunakan stiker yang langsung direkatkan ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada 2 cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Apabila ingin pasang striping lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan spesial, proses pemasangan cutting stiker ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari sebuah kertas stiker satu warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan striping motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanyalah satu warna. Oleh karenanya untuk menghasilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Model desain terbatas hanya berupa garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Grosir Decal Motor Unik Di Kuningan

2. Stiker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang alias dengan stiker digital printing adalah decal yang dibuat melalui olah digital PC, yang kemudian di cetak dengan mesin printing decal diatas kertas stiker polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, decal ini akan langsung bisa dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong ulang seperti cutting striping. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker, mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang sticker digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting stiker dikarenakan proses pembuatan yang butuh keahlian mengolah gambar menggunakan komputer, beserta proses cetak yang memakai printer khusus decal. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan sticker yang dipakai, tapi bahan striping yang kami pakai adalah bahan decal yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu sebagai berikut.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat ketimbang cutting stiker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk decal seperti cutting striping, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto wajah anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting stiker.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala dalam kegelapan, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Grosir Decal Motor Unik Di KuninganGrosir Decal Motor Unik Di KuninganGrosir Decal Motor Unik Di KuninganGrosir Decal Motor Unik Di KuninganGrosir Decal Motor Unik Di KuninganGrosir Decal Motor Unik Di Kuningan

 

 

 

 

 

Jika ingin melakukan pemesanan sticker motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *