Jasa Stiker Motor Thailand –Modifikasi stiker motor adalah aliran modif yang cukup unik disebabkan tidak mengubah wujud fisik dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor cukup berbeda, bahkan akhir-akhir ini genre modif decal ini sudah menjadi sebuah kategori yang di lombakan dalam beberapa contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setahun sekali di berbagai kota di nusantar.
Modifikasi striping motor pun ada bermacam-macam jenis, tetapi yang paling utama ada dua macam stiker yang bisa dibedakan yaitu cutting decal motor dan decal motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Stiker Motor Thailand

1. Cutting stiker Motor
Cutting striping motor menggunakan stiker yang langsung dipasang ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Dalam proses potong ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Apabila ingin memasangkan decal lebih dari satu warna dengan cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan khusus, proses penempelan cutting sticker ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap sebuah motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan striping yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting sticker motor adalah seperti berikut.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, karena dari satu kertas stiker satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker adalah cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada striping motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak mampu digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena sebuah lembar kertas hanya satu warna. Oleh karena itu untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Model desain terbatas hanya berbentuk garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Jasa Stiker Motor Thailand

2. Striping Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai decal digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital PC, yang kemudian di cetak dengan alat printing sticker diatas kertas striping polos (putih). Sesudah dicetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong lagi layaknya cutting sticker. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih cepat dibanding dengan cutting decal, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam striping ini sudah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting striping dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh keterampilan mengolah gambar melalui komputer, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus sticker. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan stiker yang digunakan, tetapi bahan striping yang kami pakai adalah bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari decal motor full body yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting decal.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk stiker seperti cutting sticker, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto wajah anda sebagai objek gambar.

Kekurangan striping motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting stiker.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Jasa Stiker Motor ThailandJasa Stiker Motor ThailandJasa Stiker Motor ThailandJasa Stiker Motor ThailandJasa Stiker Motor ThailandJasa Stiker Motor Thailand

 

 

 

 

 

 

Jika berminat memesan decal motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *