Agen Decal Motor beat terbaru –Modifikasi stiker motor merupakan golongan modifikasi yang cukup unik dikarenakan tidak mengubah bentuk body dari motor tetapi dapat menjadikan tampilan motor cukup berbeda, bahkan belakangan ini golongan modif striping ini sudah jadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam beberapa kontes modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahun di berbagai kota di Indonesia.
Modif striping motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tapi pada dasarnya ada dua jenis striping yang dapat dibedakan yaitu cutting decal motor dan sticker motor full body. Perbedaan antara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Agen Decal Motor beat terbaru

1. Cutting striping Motor
Cutting stiker motor menggunakan stiker yang secara langsung ditempel ke permukaan motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan bentuk body motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu memakai mesin cutting atau secara manual. Bila ingin memasangkan decal lebih dari 1 warna memakai cara manual, perlu keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian khusus, proses pemasangan cutting stiker ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu seperti berikut.

Kelebihan cutting stiker motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan berasal dari satu kertas stiker satu warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting sticker ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan sticker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanyalah 1 warna. Oleh karenanya untuk menampilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berupa garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang membutuhkan waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Agen Decal Motor beat terbaru

2. Stiker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang sering disebut sebagai stiker digital printing adalah stiker yang dibuat dengan olah digital PC, yang kemudian di cetak menggunakan mesin printing decal diatas kertas stiker polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong lagi seperti cutting stiker. Karena sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih singkat dibanding dengan cutting sticker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam stiker ini telah terpasang sepenuhnya ke body motor.
Memang striping digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting sticker dikarenakan proses pembuatan yang membutuhkan kemampuan mengolah gambar melalui komputer, beserta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus decal. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang dipakai, tetapi bahan striping yang kami pakai adalah bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah seperti berikut.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk stiker seperti cutting striping, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda bisa menggunakan foto wajah anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan dengan cutting striping.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Agen Decal Motor beat terbaruAgen Decal Motor beat terbaruAgen Decal Motor beat terbaruAgen Decal Motor beat terbaruAgen Decal Motor beat terbaruAgen Decal Motor beat terbaru

 

 

 

 

 

 

Jika ingin memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *