Grosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo WetanModif striping motor adalah sebuah genre modif yang cukup unik sebab tidak mengubah bentuk body dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor cukup berbeda, bahkan akhir-akhir ini aliran modif stiker tersebut sudah jadi sebuah kategori yang di lombakan dalam beberapa kontes modifikasi motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahun di banyak kota di nusantara.
Modif decal motor pun ada beberapa jenis, tetapi pada dasarnya ada 2 jenis stiker yang dapat dibedakan yaitu cutting sticker motor dan sticker motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Grosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo Wetan

1. Cutting decal Motor
Cutting decal motor menggunakan stiker yang secara langsung direkatkan ke permukaan motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai bentuk body motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu memakai mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin memasangkan sticker lebih dari 1 warna dengan cara manual, perlu kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu kemampuan khusus, proses penempelan cutting decal ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan berasal dari sebuah kertas sticker 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan stiker motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, karena sebuah lembar kertas hanya satu warna. Sehingga untuk menampilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Bentuk desain terbatas hanya berupa garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Grosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo Wetan

2. Striping Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai decal digital printing adalah striping yang dibuat dengan olah digital PC, yang selanjutnya di cetak dengan alat printing stiker pada kertas sticker polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, decal ini akan langsung dapat dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong ulang layaknya cutting sticker. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih singkat dibandingkan dengan cutting decal, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam striping ini sudah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting striping dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh keahlian mengolah gambar menggunakan PC, serta proses cetak yang memakai printer khusus striping. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, namun bahan sticker yang kami gunakan adalah bahan stiker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body yaitu sebagai berikut.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat ketimbang cutting decal.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk striping seperti cutting sticker, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda bisa menggunakan foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan dengan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala dalam kegelapan, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Grosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo WetanGrosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo WetanGrosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo WetanGrosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo WetanGrosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo WetanGrosir Stiker Motor Full Body Di Sidotopo Wetan

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan decal motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *