Toko Decal Motor Paling Bagus –Modif stiker motor adalah sebuah genre modif yang cukup unik karena tidak mengubah wujud fisik dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor cukup berbeda, bahkan belakangan ini golongan modifikasi striping tersebut sudah jadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam beberapa contest modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di Indonesia.
Modifikasi stiker motor pun ada beberapa jenis, tapi pada dasarnya ada dua jenis striping yang dapat dibedakan yaitu cutting striping motor dan sticker motor full body. Perbedaan antara keduanya adalah seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Decal Motor Paling Bagus

1. Cutting sticker Motor
Cutting striping motor menggunakan sticker yang langsung dipasang ke body sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan bentuk body motor tersebut. Didalam proses potong ada 2 cara yaitu menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Apabila menginginkan pasang striping lebih dari satu warna memakai cara manual, diperlukan kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian spesial, proses penempelan cutting decal ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang digunakan, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah seperti berikut.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, karena berasal dari satu kertas stiker 1 warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harganya lebih murah daripada stiker motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak bisa digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan sebuah lembar kertas hanya 1 warna. Sehingga untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan stiker.
• Model desain tidak banyak hanya berupa garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Toko Decal Motor Paling Bagus

2. Decal Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang sering disebut sebagai striping digital printing adalah decal yang dibuat dengan olah digital PC, yang kemudian di cetak dengan mesin printing sticker diatas kertas striping polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, stiker ini akan langsung bisa ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang layaknya cutting stiker. Karena sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih singkat dibandingkan dengan cutting stiker, mungkin waktu yang diperlukan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang decal digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting stiker dikarenakan proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui PC, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus striping. Untuk masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, tetapi bahan striping yang kami pakai adalah bahan stiker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body yaitu sebagai berikut.

Kelebihan sticker motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting striping.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk decal layaknya cutting sticker, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan decal motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting stiker.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala di kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Toko Decal Motor Paling BagusToko Decal Motor Paling BagusToko Decal Motor Paling BagusToko Decal Motor Paling BagusToko Decal Motor Paling BagusToko Decal Motor Paling Bagus

 

 

 

 

 

 

Apabila berminat memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *