Grosir Decal Motor Thailook Di DupakModif stiker motor adalah sebuah aliran modifikasi yang cukup unik dikarenakan tidak merubah wujud fisik dari motor tetapi dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini genre modif stiker tersebut sudah jadi salah satu kategori yang di lombakan dalam beberapa kontes modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di nusantara.
Modif striping motor pun ada banyak jenis, tetapi pada dasarnya ada 2 jenis decal yang dapat dibedakan yaitu cutting sticker motor dan stiker motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Grosir Decal Motor Thailook Di Dupak

1. Cutting stiker Motor
Cutting sticker motor menggunakan stiker yang langsung dipasang ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan bentuk body motor tersebut. Didalam proses potong ada 2 cara yaitu menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin memasangkan decal lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, diperlukan kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses penempelan cutting sticker ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, karena berasal dari 1 kertas sticker satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker adalah cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada stiker motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak mampu digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan sebuah lembar kertas hanya satu warna. Oleh karena itu untuk menampilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Bentuk desain terbatas hanya berupa garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Grosir Decal Motor Thailook Di Dupak

2. Decal Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang sering disebut dengan sticker digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital PC, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing striping diatas kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong lagi layaknya cutting sticker. Karena sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih singkat dibandingkan dengan cutting sticker, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang stiker digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting sticker dikarenakan proses pembuatan yang butuh keahlian mengolah gambar melalui PC, beserta proses cetak yang menggunakan printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan striping yang digunakan, namun bahan striping yang kami gunakan merupakan bahan decal yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body adalah seperti berikut ini.

Kelebihan sticker motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat ketimbang cutting striping.
• Untuk membuat kreasi warna tidak perlu menumpuk striping seperti cutting decal, karena pewarnaan dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda dapat menggunakan foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan striping motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan dengan cutting striping.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala di gelap, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Grosir Decal Motor Thailook Di DupakGrosir Decal Motor Thailook Di DupakGrosir Decal Motor Thailook Di DupakGrosir Decal Motor Thailook Di DupakGrosir Decal Motor Thailook Di DupakGrosir Decal Motor Thailook Di Dupak

 

 

 

 

 

Jika berminat memesan striping motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *