Toko Striping Motor vario Di MulyorejoModif striping motor adalah sebuah golongan modifikasi yang cukup unik dikarenakan tidak mengubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor sangat beda, bahkan belakangan ini aliran modif stiker ini sudah menjadi sebuah kategori yang di lombakan dalam beberapa contest modif motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya di banyak kota di Indonesia.
Modif decal motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tapi pada dasarnya ada dua jenis stiker yang dapat dibedakan yaitu cutting striping motor dan decal motor full body. Bedanya antara keduanya adalah seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Striping Motor vario Di Mulyorejo

1. Cutting sticker Motor
Cutting sticker motor menggunakan sticker yang secara langsung ditempel ke permukaan sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai lekukan body sepeda motor tersebut. Dalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan pasang decal lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, perlu kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian khusus, proses penempelan cutting decal ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan sticker yang dipakai, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting stiker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, dikarenakan dari 1 kertas sticker satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal ini yang cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan sticker motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karenanya untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan decal.
• Bentuk desain terbatas hanya berbentuk garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Toko Striping Motor vario Di Mulyorejo

2. Sticker Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang sering disebut sebagai stiker digital printing adalah sticker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan mesin printing sticker diatas kertas sticker polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung bisa ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang seperti cutting stiker. Dikarenakan sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting striping, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang striping digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting stiker dikarenakan proses pembuatan yang butuh kemampuan mengolah gambar menggunakan komputer, serta proses mencetaknya yang memakai printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan decal yang digunakan, tetapi bahan decal yang kami pakai adalah bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga striping menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body yaitu sebagai berikut.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk membuat kreasi warna tidak perlu menumpuk sticker layaknya cutting sticker, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Bahkan anda bisa memakai foto wajah anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan striping motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada menggunakan cutting decal.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Toko Striping Motor vario Di MulyorejoToko Striping Motor vario Di MulyorejoToko Striping Motor vario Di MulyorejoToko Striping Motor vario Di MulyorejoToko Striping Motor vario Di MulyorejoToko Striping Motor vario Di Mulyorejo

 

 

 

 

 

Apabila berminat memesan sticker motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *