Penjual Sticker Motor Terbaik Di PegirianModifikasi striping motor adalah sebuah golongan modif yang sangat unik disebabkan tidak mengubah bentuk body dari motor tetapi dapat menjadikan wujud motor cukup beda, bahkan akhir-akhir ini aliran modif decal tersebut sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam beberapa contest modifikasi motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di berbagai kota di Indonesia.
Modif decal motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tetapi yang paling utama ada 2 jenis stiker yang bisa dibedakan yaitu cutting decal motor dan sticker motor full body. Perbedaan diantara keduanya adalah seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Penjual Sticker Motor Terbaik Di Pegirian

1. Cutting striping Motor
Cutting sticker motor menggunakan stiker yang secara langsung direkatkan ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu memakai mesin cutting atau dengan cara manual. Apabila menginginkan memasangkan sticker lebih dari 1 warna memakai cara manual, diperlukan kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses pemasangan cutting striping ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang tahan lama alias tidak gampang pudar, dikarenakan dari 1 kertas decal satu warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya didalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada sticker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak dapat digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan satu lembar kertas hanyalah satu warna. Oleh karenanya untuk menampilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Bentuk desain terbatas hanya berbentuk garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Penjual Sticker Motor Terbaik Di Pegirian

2. Striping Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang juga disebut dengan sticker digital printing adalah decal yang dibuat dengan olah digital PC, yang selanjutnya di cetak dengan mesin printing stiker pada kertas sticker polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, striping ini akan langsung dapat ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong lagi layaknya cutting decal. Karena sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting sticker, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang decal digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting decal dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh kemampuan mengolah gambar menggunakan komputer, beserta proses cetak yang menggunakan printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas itu sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, namun bahan striping yang kami pakai merupakan bahan sticker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body adalah seperti berikut.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting striping.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk striping layaknya cutting striping, karena pemrosesan warna menggunakan komputer. Tidak hanya itu anda bisa menggunakan foto diri anda sebagai objek gambar.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan dengan cutting sticker.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Penjual Sticker Motor Terbaik Di PegirianPenjual Sticker Motor Terbaik Di PegirianPenjual Sticker Motor Terbaik Di PegirianPenjual Sticker Motor Terbaik Di PegirianPenjual Sticker Motor Terbaik Di PegirianPenjual Sticker Motor Terbaik Di Pegirian

 

 

 

 

 

Jika berminat melakukan pemesanan sticker motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *