Agen Stiker Motor Desain Sendiri –Modifikasi decal motor adalah aliran modifikasi yang sangat unik dikarenakan tidak mengubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini genre modifikasi sticker ini sudah jadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa contest modifikasi motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setiap tahunnya di berbagai kota di nusantar.
Modifikasi striping motor pun ada banyak jenis, tetapi pada dasarnya ada dua jenis decal yang dapat dibedakan yaitu cutting stiker motor dan striping motor full body. Perbedaan antara keduanya yaitu sebagai berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Agen Stiker Motor Desain Sendiri

1. Cutting decal Motor
Cutting sticker motor menggunakan sticker yang langsung ditempel ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara dengan memakai mesin cutting atau secara manual. Bila ingin memasangkan striping lebih dari 1 warna dengan cara manual, diperlukan kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian spesial, proses pemasangan cutting decal ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting decal motor adalah seperti berikut.

Kelebihan cutting stiker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari sebuah kertas stiker satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan stiker motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanyalah 1 warna. Oleh karenanya untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan striping.
• Model desain tidak banyak hanya berbentuk garis-garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Agen Stiker Motor Desain Sendiri

2. Sticker Motor Full Body
Sticker Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai sticker digital printing adalah stiker yang dibuat melalui olah digital PC, yang kemudian di cetak dengan mesin printing stiker diatas kertas sticker polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung dapat dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong lagi layaknya cutting stiker. Karena sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih singkat dibanding dengan cutting stiker, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam stiker ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang striping digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting striping karena proses pembuatan yang butuh kemampuan mengolah gambar menggunakan komputer, beserta proses cetak yang menggunakan printer khusus sticker. Kemudian masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan stiker yang dipakai, tetapi bahan stiker yang kami gunakan adalah bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang tergores saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body adalah sebagai berikut.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat ketimbang cutting striping.
• Untuk mengkreasikan warna tidak perlu menumpuk striping layaknya cutting decal, karena pewarnaan menggunakan PC. Bahkan anda bisa memakai foto diri anda sebagai objek desain.

Kekurangan striping motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala di gelap, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Agen Stiker Motor Desain SendiriAgen Stiker Motor Desain SendiriAgen Stiker Motor Desain SendiriAgen Stiker Motor Desain SendiriAgen Stiker Motor Desain SendiriAgen Stiker Motor Desain Sendiri

 

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan striping motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *