Penjual Striping Motor Online Shop –Modifikasi sticker motor adalah sebuah aliran modifikasi yang cukup unik dikarenakan tidak merubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor cukup beda, bahkan belakangan ini genre modifikasi striping ini sudah jadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam beberapa contest modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setahun sekali di banyak kota di Indonesia.
Modifikasi striping motor pun ada beberapa jenis, tetapi pada dasarnya ada 2 jenis decal yang bisa dibedakan yaitu cutting sticker motor dan striping motor full body. Perbedaan antara keduanya adalah sebagai berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Penjual Striping Motor Online Shop

1. Cutting striping Motor
Cutting sticker motor menggunakan sticker yang langsung direkatkan ke permukaan motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada 2 cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin pasang sticker lebih dari satu warna menggunakan cara manual, diperlukan kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian spesial, proses penempelan cutting stiker ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan sebuah motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang digunakan, semakin berkualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah seperti berikut.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari satu kertas stiker 1 warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker adalah cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan sticker motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak mampu digunakan untuk membuat tampilan gradasi warna, dikarenakan satu lembar kertas hanya satu warna. Sehingga untuk menampilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan decal.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan sederhana
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Penjual Striping Motor Online Shop

2. Striping Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang sering disebut dengan stiker digital printing adalah sticker yang dibuat dengan olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak dengan mesin printing sticker pada kertas stiker polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung dapat ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong lagi seperti cutting sticker. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih cepat daripada dengan cutting sticker, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang decal digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting decal dikarenakan proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui komputer, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus stiker. Untuk masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang digunakan, namun bahan stiker yang kami pakai merupakan bahan stiker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat ketimbang cutting decal.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk sticker seperti cutting sticker, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Bahkan anda dapat memakai foto wajah anda sebagai objek gambar.

Kekurangan decal motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Penjual Striping Motor Online ShopPenjual Striping Motor Online ShopPenjual Striping Motor Online ShopPenjual Striping Motor Online ShopPenjual Striping Motor Online ShopPenjual Striping Motor Online Shop

 

 

 

 

 

 

Apabila berminat melakukan pemesanan sticker motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *