Toko Sticker Motor Printing Di Pradah KalikendalModifikasi striping motor merupakan genre modifikasi yang sangat unik disebabkan tidak merubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan belakangan ini golongan modifikasi decal ini sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam sebuah contest modif motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahun di berbagai kota di Indonesia.
Modif striping motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tapi yang paling utama ada dua jenis sticker yang bisa dibedakan yaitu cutting decal motor dan decal motor full body. Perbedaan diantara keduanya yaitu seperti berikut.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Sticker Motor Printing Di Pradah Kalikendal

1. Cutting decal Motor
Cutting striping motor menggunakan stiker yang secara langsung dipasang ke permukaan motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau secara manual. Bila menginginkan memasangkan striping lebih dari 1 warna memakai cara manual, diperlukan keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan spesial, proses pemasangan cutting sticker ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting sticker motor yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, karena berasal dari 1 kertas sticker 1 warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa bercahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting sticker adalah cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah daripada striping motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya 1 warna. Sehingga untuk menghasilkan banyak warna, harus dilakukan penumpukan sticker.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berupa garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama beserta kemampuan dari si pemasangnya.

Toko Sticker Motor Printing Di Pradah Kalikendal

2. Decal Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang alias sebagai stiker digital printing adalah striping yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing stiker pada kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, striping ini akan langsung dapat direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong lagi seperti cutting decal. Karena sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat daripada dengan cutting striping, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang sepenuhnya pada body motor.
Memang striping digital printing ini harganya lebih mahal dibanding dengan cutting striping dikarenakan proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui PC, beserta proses cetak yang memakai printer khusus stiker. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan decal yang digunakan, tapi bahan stiker yang kami pakai merupakan bahan sticker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat digunakan sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pemasangannya jauh lebih cepat ketimbang cutting sticker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk sticker seperti cutting striping, karena pewarnaan dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto diri anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan striping motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan dengan cutting decal.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal ini.

Toko Sticker Motor Printing Di Pradah KalikendalToko Sticker Motor Printing Di Pradah KalikendalToko Sticker Motor Printing Di Pradah KalikendalToko Sticker Motor Printing Di Pradah KalikendalToko Sticker Motor Printing Di Pradah KalikendalToko Sticker Motor Printing Di Pradah Kalikendal

 

 

 

 

 

Jika berminat memesan stiker motor berkualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *