Jasa Decal Motor Printing –Modifikasi decal motor adalah sebuah aliran modifikasi yang cukup unik dikarenakan tidak mengubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor sangat beda, bahkan belakangan ini genre modif striping tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam sebuah kontes modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahun di banyak kota di nusantar.
Modifikasi striping motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tetapi yang paling utama ada dua jenis striping yang bisa dibedakan yaitu cutting decal motor dan sticker motor full body. Bedanya diantara keduanya adalah sebagai berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Decal Motor Printing

1. Cutting stiker Motor
Cutting striping motor menggunakan stiker yang langsung direkatkan ke body motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai bentuk body sepeda motor tersebut. Dalam proses pemotongan ada 2 cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila menginginkan memasangkan sticker lebih dari 1 warna memakai cara manual, diperlukan keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian khusus, proses penempelan cutting stiker ini juga lumayan lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap 1 unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang dipakai, semakin bagus kualitas maka harga / jasa pasang akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, karena berasal dari 1 kertas striping satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harganya lebih murah dibandingkan dengan sticker motor full body.

Kekurangan cutting decal motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya 1 warna. Oleh karenanya untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan decal.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berupa garis-garis atau tulisan sederhana
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Jasa Decal Motor Printing

2. Stiker Motor Full Body
Striping Motor Full Body atau yang alias sebagai stiker digital printing adalah sticker yang dibuat melalui olah digital komputer, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing sticker diatas kertas sticker polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung dapat dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong motong lagi seperti cutting decal. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting striping, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini sudah terpasang seutuhnya pada body motor.
Memang sticker digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang butuh kemampuan mengolah gambar melalui komputer, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus stiker. Untuk masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan decal yang dipakai, namun bahan sticker yang kami pakai merupakan bahan striping yang berkualitas tinggi dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak gampang baret saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu seperti berikut ini.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker.
• Untuk mengkreasikan warna tidak memerlukan menumpuk sticker seperti cutting sticker, karena pewarnaan dilakukan di komputer. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto wajah anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan dengan cutting striping.
• Tidak ada pilihan warna yang bisa menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Jasa Decal Motor PrintingJasa Decal Motor PrintingJasa Decal Motor PrintingJasa Decal Motor PrintingJasa Decal Motor PrintingJasa Decal Motor Printing

 

 

 

 

 

 

Jika ingin melakukan pemesanan striping motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *