Pesan Decal Motor Gaul Di Sono KuwijenanModif decal motor merupakan aliran modifikasi yang sangat unik karena tidak merubah wujud fisik dari motor melainkan dapat menjadikan wujud motor cukup berbeda, bahkan belakangan ini genre modifikasi stiker tersebut sudah jadi sebuah kategori yang di kompetisikan dalam sebuah contest modifikasi motor level nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di berbagai kota di Indonesia.
Modif decal motor pun ada bermacam-macam jenis, tapi yang paling utama ada dua jenis sticker yang dapat dibedakan yaitu cutting decal motor dan decal motor full body. Perbedaan antara keduanya yaitu seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Pesan Decal Motor Gaul Di Sono Kuwijenan

1. Cutting sticker Motor
Cutting sticker motor menggunakan stiker yang secara langsung direkatkan ke body sepeda motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin pasang sticker lebih dari satu warna dengan cara manual, perlu keahlian spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian khusus, proses penempelan cutting sticker ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan 1 unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan sticker yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting stiker motor adalah sebagai berikut.

Kelebihan cutting sticker motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, dikarenakan dari satu kertas sticker satu warna dari pabrik.
• Untuk yang jenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal adalah cut contour, dapat lebih fleksibel dipasang di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan stiker motor full body.

Kekurangan cutting stiker motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena satu lembar kertas hanyalah 1 warna. Oleh karena itu untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan decal.
• Model desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Pesan Decal Motor Gaul Di Sono Kuwijenan

2. Sticker Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang sering disebut dengan sticker digital printing adalah striping yang dibuat melalui olah digital komputer, yang kemudian di cetak dengan alat printing stiker pada kertas decal polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung bisa direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong ulang layaknya cutting sticker. Karena sudah dipotong pas dengan pola gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih singkat dibanding dengan cutting decal, kira-kira waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam decal ini telah terpasang sepenuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting striping dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan kemampuan mengolah gambar melalui PC, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus decal. Kemudian masalah kualitas sendiri tergantung dari bahan sticker yang digunakan, namun bahan decal yang kami gunakan adalah bahan stiker yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga decal menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari striping motor full body adalah seperti berikut ini.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting sticker.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk sticker seperti cutting decal, karena pewarnaan menggunakan PC. Tidak hanya itu anda bisa memakai foto wajah anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan striping motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting decal.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala dalam kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Pesan Decal Motor Gaul Di Sono KuwijenanPesan Decal Motor Gaul Di Sono KuwijenanPesan Decal Motor Gaul Di Sono KuwijenanPesan Decal Motor Gaul Di Sono KuwijenanPesan Decal Motor Gaul Di Sono KuwijenanPesan Decal Motor Gaul Di Sono Kuwijenan

 

 

 

 

 

Jika ingin melakukan pemesanan sticker motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *