Harga Sticker Motor Desain Sendiri –Modif decal motor adalah sebuah golongan modifikasi yang cukup unik karena tidak merubah wujud fisik dari motor tetapi dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini aliran modifikasi stiker tersebut sudah menjadi salah satu kategori yang di lombakan dalam sebuah contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu diadakan rutin setiap tahun di banyak kota di nusantar.
Modif stiker motor pun ada beberapa jenis, tapi yang paling utama ada 2 jenis decal yang bisa dibedakan yaitu cutting striping motor dan striping motor full body. Bedanya diantara keduanya adalah seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Harga Sticker Motor Desain Sendiri

1. Cutting decal Motor
Cutting striping motor menggunakan sticker yang secara langsung ditempelkan ke permukaan motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai lekukan body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada 2 cara yaitu memakai mesin cutting atau secara manual. Bila ingin pasang striping lebih dari 1 warna memakai cara manual, perlu kemampuan khusus dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian spesial, proses penempelan cutting striping ini juga lumayan lama hingga ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap sebuah motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan sticker yang digunakan, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor adalah seperti berikut.

Kelebihan cutting decal motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, dikarenakan berasal dari satu kertas striping satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor bisa mengeluarkan cahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping adalah cut contour, dapat lebih fleksibel diaplikasikan ke media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada sticker motor full body.

Kekurangan cutting sticker motor
• Tidak bisa digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanyalah 1 warna. Sehingga untuk menghasilkan macam-macam warna, harus dilakukan penumpukan striping.
• Model desain tidak banyak hanya berupa garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Harga Sticker Motor Desain Sendiri

2. Striping Motor Full Body
Sticker Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai decal digital printing adalah decal yang dibuat melalui olah digital PC, yang kemudian di cetak menggunakan alat printing striping pada kertas striping polos (putih). Setelah tercetak dan dipotong, sticker ini akan langsung dapat ditempelkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong motong ulang layaknya cutting decal. Dikarenakan sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih cepat daripada dengan cutting striping, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam stiker ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang sticker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting striping dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan keterampilan mengolah gambar melalui PC, beserta proses cetak yang memakai printer khusus striping. Untuk masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan stiker yang dipakai, tapi bahan decal yang kami gunakan adalah bahan striping yang berkualitas sangat baik dan kami juga menambah laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body adalah seperti berikut.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pengerjaan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cutting stiker.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk stiker layaknya cutting decal, karena pemrosesan warna dilakukan di komputer. Bahkan anda bisa menggunakan foto wajah anda sebagai objek gambar.

Kekurangan sticker motor full body
• Harganya lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting striping.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala dalam gelap, diperlukan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal ini.

Harga Sticker Motor Desain SendiriHarga Sticker Motor Desain SendiriHarga Sticker Motor Desain SendiriHarga Sticker Motor Desain SendiriHarga Sticker Motor Desain SendiriHarga Sticker Motor Desain Sendiri

 

 

 

 

 

 

Apabila ingin melakukan pemesanan striping motor kualitas terbaik dengan harga murah langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *