Jasa Decal Motor Unik Di KarawangModif striping motor adalah sebuah genre modifikasi yang cukup unik disebabkan tidak merubah wujud fisik dari motor melainkan dapat menjadikan tampilan motor cukup berbeda, bahkan akhir-akhir ini aliran modifikasi sticker tersebut sudah menjadi sebuah kategori yang di lombakan dalam sebuah contest modif motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di berbagai kota di nusantara.
Modifikasi striping motor pun ada bermacam-macam jenisnya, tapi pada dasarnya ada dua jenis striping yang dapat dibedakan yaitu cutting decal motor dan stiker motor full body. Perbedaan antara keduanya yaitu seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Decal Motor Unik Di Karawang

1. Cutting striping Motor
Cutting decal motor menggunakan sticker yang langsung direkatkan ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara dengan menggunakan mesin cutting atau dengan cara manual. Bila ingin pasang striping lebih dari 1 warna menggunakan cara manual, perlu kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain perlu keahlian khusus, proses penempelan cutting stiker ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada yang sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan stiker yang digunakan, semakin baik kualitas maka harga / jasa pasang juga mahal. Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting sticker motor yaitu seperti berikut.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak gampang pudar, dikarenakan dari satu kertas striping satu warna berasal dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting striping adalah cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada sticker motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak mampu digunakan untuk menampilkan gradasi warna, karena 1 lembar kertas hanya satu warna. Oleh karenanya untuk menampilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Model desain tidak banyak hanya berupa garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang butuh waktu yang lama serta kemampuan dari si pemasangnya.

Jasa Decal Motor Unik Di Karawang

2. Sticker Motor Full Body
Sticker Motor Full Body atau yang sering disebut sebagai striping digital printing adalah sticker yang dibuat dengan olah digital PC, yang selanjutnya di cetak menggunakan alat printing striping diatas kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, stiker ini akan langsung dapat ditempel ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang layaknya cutting stiker. Karena sudah dipotong pas dengan bentuk gambar, maka dari itu proses pengerjaan bisa lebih singkat dibandingkan dengan cutting striping, mungkin waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam striping ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini haraga lebih mahal dibanding dengan cutting stiker karena proses pengerjaannya yang butuh kemampuan mengolah gambar melalui komputer, serta proses mencetaknya yang memakai printer khusus striping. Kemudian masalah kualitas sendiri bergantung dari bahan sticker yang digunakan, namun bahan decal yang kami pakai adalah bahan decal yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi berjenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi awet terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah tergores saat dipakai sehari-hari.
Bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari sticker motor full body yaitu sebagai berikut.

Kelebihan stiker motor full body
• Proses pemasangannya lebih cepat dibandingkan dengan cutting decal.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk decal layaknya cutting striping, karena pewarnaan menggunakan komputer. Tidak hanya itu anda dapat memakai foto diri anda untuk dijadikan objek gambar.

Kekurangan stiker motor full body
• Harganya lebih mahal daripada menggunakan cutting sticker.
• Belum ada pilihan warna yang dapat menyala di gelap, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal ini.

Jasa Decal Motor Unik Di KarawangJasa Decal Motor Unik Di KarawangJasa Decal Motor Unik Di KarawangJasa Decal Motor Unik Di KarawangJasa Decal Motor Unik Di KarawangJasa Decal Motor Unik Di Karawang

 

 

 

 

 

Apabila berminat melakukan pemesanan decal motor berkualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *