Jasa Stiker Motor Online Shop Di SurabayaModifikasi sticker motor adalah sebuah golongan modif yang sangat unik disebabkan tidak merubah bentuk body dari motor melainkan dapat menjadikan tampilan motor sangat berbeda, bahkan akhir-akhir ini genre modifikasi stiker ini sudah menjadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam beberapa kontes modifikasi motor tingkat nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di berbagai kota di nusantara.
Modif decal motor pun ada beberapa jenisnya, tetapi pada dasarnya ada dua macam stiker yang dapat dibedakan yaitu cutting sticker motor dan sticker motor full body. Perbedaan antara keduanya adalah seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Jasa Stiker Motor Online Shop Di Surabaya

1. Cutting decal Motor
Cutting stiker motor menggunakan sticker yang secara langsung ditempel ke body sepeda motor yang diinginkan, lalu memotongnya sesuai dengan lekukan body motor tersebut. Didalam proses pemotongan ada dua cara yaitu menggunakan mesin cutting atau secara manual. Apabila menginginkan memasangkan sticker lebih dari 1 warna dengan cara manual, diperlukan kemampuan spesial dari si pemasangnya.
Selain diperlukan keahlian khusus, proses penempelan cutting striping ini juga lebih lama hingga ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk menggarap 1 unit motor. Untuk kualitas sendiri tergantung dari bahan stiker yang dipakai, semakin berkualitas maka harga / jasa pemasangannya akan mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting decal motor yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan cutting stiker motor
• Warna yang tahan lama alias tidak mudah pudar, dikarenakan dari satu kertas stiker satu warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat mengeluarkan cahaya didalam kegelapan ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting decal ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel dipasang ke media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah daripada decal motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak mampu digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanya satu warna. Sehingga untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Bentuk desain tidak banyak hanya berbentuk garis atau tulisan simple
• Proses pembuatan yang butuh waktu yang lama serta keahlian dari si pemasangnya.

Jasa Stiker Motor Online Shop Di Surabaya

2. Striping Motor Full Body
Stiker Motor Full Body atau yang juga disebut sebagai decal digital printing adalah sticker yang dibuat dengan olah digital komputer, yang kemudian di cetak dengan alat printing decal pada kertas decal polos (putih). Setelah dicetak dan dipotong, decal ini akan langsung bisa dipasang ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa harus memotong ulang seperti cutting sticker. Karena sudah dipotong sesuai dengan bentuk gambar, maka proses pengerjaan bisa lebih cepat dibanding dengan cutting striping, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang striping digital printing ini haraga lebih mahal daripada cutting sticker dikarenakan proses pembuatan yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui PC, serta proses cetak yang menggunakan printer khusus sticker. Kemudian masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan sticker yang dipakai, tapi bahan sticker yang kami pakai merupakan bahan sticker yang berkualitas tinggi dan kami juga menambahkan laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga stiker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat dipakai sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari stiker motor full body yaitu sebagai berikut ini.

Kelebihan decal motor full body
• Proses pengerjaan lebih cepat ketimbang cutting decal.
• Untuk membuat kreasi warna tidak memerlukan menumpuk stiker seperti cutting decal, karena pemrosesan warna menggunakan PC. Bahkan anda bisa menggunakan foto diri anda sebagai objek gambar.

Kekurangan stiker motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan menggunakan cutting decal.
• Belum ada pilihan warna yang bisa menyala di kegelapan, dibutuhkan tinta khusus yang berbahan fosfor untuk hal seperti ini.

Jasa Stiker Motor Online Shop Di SurabayaJasa Stiker Motor Online Shop Di SurabayaJasa Stiker Motor Online Shop Di SurabayaJasa Stiker Motor Online Shop Di SurabayaJasa Stiker Motor Online Shop Di SurabayaJasa Stiker Motor Online Shop Di Surabaya

 

 

 

 

 

Apabila berminat memesan striping motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja hubungi kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *