Toko Sticker Motor Api –Modifikasi stiker motor adalah genre modifikasi yang sangat unik karena tidak mengubah bentuk body dari motor tapi dapat menjadikan wujud motor cukup beda, bahkan akhir-akhir ini genre modifikasi stiker ini sudah jadi salah satu kategori yang di kompetisikan dalam sebuah kontes modifikasi motor tingkatan nasional seperti Honda Modif Contest yang selalu digelar rutin setahun sekali di banyak kota di nusantar.
Modif decal motor pun ada banyak jenisnya, tapi pada dasarnya ada dua jenis stiker yang bisa dibedakan yaitu cutting striping motor dan stiker motor full body. Bedanya antara keduanya yaitu seperti berikut ini.

0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Toko Sticker Motor Api

1. Cutting striping Motor
Cutting decal motor menggunakan sticker yang langsung direkatkan ke body motor yang diinginkan, kemudian memotongnya sesuai dengan bentuk body sepeda motor tersebut. Didalam proses potong ada dua cara yaitu memakai mesin cutting atau secara manual. Apabila menginginkan pasang sticker lebih dari 1 warna dengan cara manual, perlu keahlian khusus dari si pemasangnya.
Selain diperlukan kemampuan khusus, proses penempelan cutting sticker ini juga lebih lama sampai ber jam jam. Bahkan ada sampai 7 jam lamanya hanya untuk mengerjakan satu unit motor. Untuk kualitas juga tergantung dari bahan decal yang dipakai, semakin baik kualitas maka harga / jasa pemasangannya juga mahal. Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari cutting striping motor yaitu sebagai berikut.

Kelebihan cutting striping motor
• Warna yang awet alias tidak mudah pudar, karena dari sebuah kertas striping satu warna dari pabrik.
• Untuk yang berjenis fosfor dapat bercahaya dalam gelap ( glow in the dark )
• Sifat dari bahan cutting stiker ini yang cut contour, bisa lebih fleksibel diaplikasikan di media apapun.
• Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan sticker motor full body.

Kekurangan cutting striping motor
• Tidak dapat digunakan untuk menampilkan gradasi warna, dikarenakan 1 lembar kertas hanyalah satu warna. Sehingga untuk menghasilkan macam-macam warna, harus menggunakan penumpukan sticker.
• Bentuk desain terbatas hanya berupa garis-garis atau tulisan simple
• Proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lama beserta keahlian dari si pemasangnya.

Toko Sticker Motor Api

2. Stiker Motor Full Body
Decal Motor Full Body atau yang juga disebut dengan striping digital printing adalah striping yang dibuat dengan olah digital PC, yang kemudian di cetak menggunakan mesin printing striping diatas kertas decal polos (putih). Sesudah tercetak dan dipotong, striping ini akan langsung dapat direkatkan ke permukaan body motor yang diinginkan tanpa repot memotong lagi layaknya cutting striping. Karena sudah dipotong sesuai dengan pola gambar, maka dari itu proses pemasangannya bisa lebih cepat dibanding dengan cutting striping, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 2 jam sticker ini telah terpasang seutuhnya ke body motor.
Memang stiker digital printing ini harganya lebih mahal daripada cutting stiker dikarenakan proses pengerjaannya yang membutuhkan keahlian mengolah gambar melalui komputer, serta proses mencetaknya yang menggunakan printer khusus sticker. Kemudian masalah kualitas itu sendiri bergantung dari bahan striping yang dipakai, tapi bahan sticker yang kami gunakan merupakan bahan striping yang berkualitas tinggi dan kami juga menambah laminasi jenis glossy dan doff (dapat dipilih sesusai pesanan), sehingga sticker menjadi tahan terhadap hujan, panas matahari, debu dan tidak mudah baret saat digunakan sehari-hari.
Dapat disimpulkan kelebihan dan kekurangan dari decal motor full body yaitu seperti berikut.

Kelebihan striping motor full body
• Proses pemasangannya lebih cepat ketimbang cutting stiker.
• Untuk membuat kreasi warna tidak perlu menumpuk decal layaknya cutting striping, karena pemrosesan warna menggunakan komputer. Bahkan anda bisa memakai foto diri anda untuk dijadikan objek desain.

Kekurangan striping motor full body
• Harga yang ditawarkan lebih mahal daripada dengan cutting sticker.
• Tidak ada pilihan warna yang dapat menyala di kegelapan, diperlukan tinta khusus yang terbuat dari bahan fosfor untuk hal seperti ini.

Toko Sticker Motor ApiToko Sticker Motor ApiToko Sticker Motor ApiToko Sticker Motor ApiToko Sticker Motor ApiToko Sticker Motor Api

 

 

 

 

 

 

Apabila ingin memesan sticker motor kualitas terbaik dengan harga terjangkau langsung saja kontak kami :

Info & Pemesanan :
0822.4467.6748 (Simpati) CALL, SMS, WA
0857.4674.9430 (IM3) CALL, SMS, WA

Instagram :

@princessticker_

Facebook Fanspage :

Princess Sticker

Please Wait !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *